✔ Download Prota, Promes Dan Kkm Sd/Mi Kelas 1 Semester 1 Dan 2 Kurikulum 2013 Hasil Revisi


Pada kesempatan ini akan membahas terkait dengan Program Tahunan, Program Semester, dan Kriteria Ketuntasan Minimal (Prota, Promes, KKM) untuk SD/MI Kelas 1.

 Selamat bertemu kembali sahabat  semuanya ✔ Download Prota, Promes dan KKM SD/MI Kelas 1 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Hasil Revisi
Download Prota, Promes dan KKM SD/MI Kelas 1 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Hasil Revisi
Inilah sedikit terkait dengan Prota, Promes dan KKM.
PROTA atau Program Tahunan 
Prota merupakan Program tahunan yang telah disusun dalam dua semester yaitu semester 1 atau ganjil dan Semester 2 atau Genap dalam kurun waktu satu Tahun Pelajaran.
Yaitu dengan tujuan untuk menempuk KI dan KD yang telah ditentukan atau ditetapkan oleh guru kelas 1 SD/MI.
Dalam Penetapan alokasi waktu diharapkan semoga seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya sanggup dicapai oleh siswa. Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan bahan yang harus dikuasai oleh siswa.

PROMES atau Program Semester
Promes meupakan ketentuan waktu melalui kalender pendidikan dan sudah tentu alokasi waktunya dalam satu semester atau enam bulan.
Atau promes juga merupakan satuan waktu yang dipakai untuk penyelenggaraan agenda pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan untuk penyelenggaraan agenda pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam semester itu yakni kegiatan tatap muka, pratikum, keraja lapangan, mid semester, ujian semester dan banyak sekali kegiatan lainya yang diberi evaluasi keberhasilan. Satu semester terdiri dari 19 ahad kerja termasuk penyelenggaraan tatap muka, mid semester dan ujian semester.

KKM atau Kriteria Ketuntasan Minimal
KKM meupakan riteria paling rendah untuk menyatakan penerima didik mencapai ketuntasan. KKM harus ditetapkan diawal tahun aliran oleh guru atau dewan guru melalui musyawarah di satuan pendidikan menurut hasil kesepakatan guru kelas / gurumata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang mempunyai karakteristik yang hampir sama. Pertimbangan pendidik atau lembaga KKG atau Kelompok Kerja Guru-Guru dalam suatu Gugus, secara akademis menjadi pertimbangan utama dalam menentukan/penetapan KKM.


atau yang mudah dan lengkapnya silahkan download di bawah ini !
atau download di sini

Demikianlah wacana update kali ini yaitu Prota, Promes dan KKN SD/MI Kelas 1 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Hasil Revisi.
Semoga membantu Bapak dan Ibu khsususnya Guru yang mengajar di kelas 1.
Selamat beraktivitas.

Belum ada Komentar untuk "✔ Download Prota, Promes Dan Kkm Sd/Mi Kelas 1 Semester 1 Dan 2 Kurikulum 2013 Hasil Revisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel